Korupsi Pajak, Kakek Hasnil Ditangkap Dini Hari di Tangsel

Rivki - detikNews
Senin, 30 Jul 2018 10:16 WIB
Foto: Kakek Hasnil (kana)/(ist)
Jakarta - Kakek koruptor kasus pajak di Langkat, Sumut, ditangkap tim intelijen kejaksaan. Kakek Hasnil yang berusia 68 tahun ditangkap di rumahnya di Tangsel, Banten.

"Telah berhasil menangkap DPO Terpidana Korupsi dari Kejaksaan Negeri Langkat dan juga DPO Kejaksaan Negeri Pematang Siantar atas nama H Hasnil, usia 68 tahun, pekerjaan pimpinan kantor Akuntan Publik Hasnil M. Yasin & Rekan," ujar Jamintel Kejagung, Jan S Maringka, Senin (30/7/2018).



Penangkapan Hasnil pada Minggu (29/7), pukul 02.30 WIB. Hasnil divonis bersalah di kasus rekayasa pajak di Pemkab Langkat.

"Terpidana Hasnil selaku Jasa akuntan publik dalam rangka penghitungan kelebihan pembayaran pajak penghasilan PNS Tahun 2001 dan 2002 pada Sekretariat Kabupaten Langkat Tahun 2003 yang menimbulkan kerugian negara sebesar Rp 1,1 miliar," ujarnya.



Setelah ditangkap Tim Intelijen membawa DPO ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan untuk pemeriksaan. Selain di kasus Pemkab Langkat, Hasnil juga divonis di kasus yang sama di Pemkab Simalungun.

"Terpidana juga dalam kasus yang sama di Simalungun terbukti bersalah," ucap Jan.


Timnas Pencegahan Korupsi ala Jokowi, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]



(rvk/asp)