detikNews
Senin 30 Juli 2018, 07:57 WIB

Pemprov DKI Pertimbangkan Kembalikan Posisi 4 Pejabat

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Pemprov DKI Pertimbangkan Kembalikan Posisi 4 Pejabat Foto: Sekda DKI Saefullah. (Nur Indah-detikcom)
Jakarta - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengembalikan pejabat yang dicopot. Pemprov DKI Jakarta saat ini mempertimbangkan mengembalikan empat posisi pejabat.

"Sementara 4 orang itu kami pertimbangkan nanti. Kami lihat kinerjanya kembali. Satu ada Tri Kurniadi (mantan Walkot Jaksel), ada Sopan (mantan Kadisdik), Bu Iin BPBJ, satu lagi saya lupa. Itu kami lihat evaluasi lagi," kata Sekda DKI Saefullah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).


Saefullah mengatakan evaluasi dilakukan untuk melihat kinerja para pejabat. Bila tidak memuaskan, mereka tak akan dikembalikan ke jabatannya.

"Kami tampung dulu, kami lihat nanti motivasinya, di-assessment. Orang nggak ada motivasi kerja ngapain duduk? Kami ini kan lagi mau memberikan service kepada masyarakat," terangnya.


Sementara untuk pejabat lainnya, Saefullah mengatakan kebanyakan mereka memasuki usia pensiun. Posisinya tak akan dikembalikan lagi. "Selebihnya itu memang sudah memasuki masa pensiun. Begitu dia dilepas ya otomatis pensiun. Mau apa lagi?" ucapnya.

Saefullah menjelaskan SK bagi para pejabat yang dicopot sedang diurus. Namun, dia memastikan pergantian tersebut hak prerogratif yang dibutuhkan Anies. "Ada sanksi nggak ada sanksi, kalau gubernur mau ganti itu adalah hak beliau karena gubernur ingin tim yang kuat buat dia," papar Saefullah.

KASN memberikan rekomendasi kepada Anies agar pejabat yang dicopot dikembalikan lagi. KASN menuturkan ada sanksi bila rekomendasi tak dijalankan.


Walkot Jaktim Dicopot Via WA, Apa Kata Sandiaga? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com