Garasi Rumah di Kebagusan Roboh Akibat Galian Kabel PLN

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 30 Jul 2018 01:03 WIB
Rumah roboh akibat galian kabel di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (Dok Polsek Pasar Minggu)
Jakarta - Sebuah bangunan garasi rumah warga di Jalan Kebagusan II RT 11/05 Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, nyaris roboh. Penyebabnya diduga akibat galian kabel listrik.

"Tembok bangunan rumah roboh diduga akibat galian kabel PLN," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Harsono dalam keterangannya kepada detikcom, Minggu (29/7/2018).



Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (29/7) sekitar pukul 16.45 WIB di rumah milik Drs H. Ahmad Hamdani di Jalan Kebagusan II RT 11/06 Ni 5 Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan pada bangunan dan mobil," imbuhnya.


Sementara Camat Pasar Minggu Agus Irwanto mengatakan, kejadian tersebut sudah ditangani. Pemilik rumah dan mandor telah dimintai keterangan oleh polisi terkait kejadian itu.

"Penyebabnya diduga kesalahan teknis penggalian tanah yang dilakukan pihak PLN," ujar Agus.


Dalam kejadian itu, tembok dan atap garasi mobil roboh. Peristiwa itu juga mengakibatkan tembok dan gudang berisi perabotan juga mengalami rusak, serta 1 unit mobil Toyota Kijang bernopol B-7959-WK milik Ahmad Hamdani juga rusak.

"Pemilik bangunan rumah tersebut meminta agar bangunan yang roboh tersebut diperbaiki dan meminta ganti rugi terhadap kerusakan Mobil dan barang-barang yang rusak tertimpa tembok. Dari pihak PLN dan pihak Kelurahan Kebagusan serta pemilik bangunan juga sudah dilakukan mediasi," tandas Agus.

(mei/dnu)