Anies: Beautifikasi Mulai Dilakukan untuk Sambut Asian Games

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Minggu, 29 Jul 2018 14:01 WIB
Pengecatan trotoar di Jakarta. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta semakin gencar dalam melakukan persiapan menyambut Asian Games 2018. Salah satunya mempercantik Jakarta dengan melakukan pengecatan.

"Iya betul, beautifikasi juga mulai dilakukan," ujar Anies di Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (29/7/2018).



Anies mengatakan, pengecatan yang dilakukan pada pembatas jalan atau separator dan trotoar memang telah direncanakan sebelumnya. Namun, program itu baru dilaksanakan pada bulan Juli ini.

"Kenapa dilakukan sekarang? Karena nature-nya Indonesia ada panas, hujan. Kita tidak ingin warna-warna itu pudar saat Asian Games. Itu semua memang direncanakan baru dieksekusi di Bulan Juli. Alhamdulillah kita sudah mulai termasuk jalan-jalan," katanya.

Selain pengecatan, kata Anies, persiapan terkait infrastruktur venue juga telah selesai. Tak hanya itu, lalu lintas untuk para atlet menuju ke venue pertandingan juga telah disiapkan.



"Alhamdulillah kita sudah siapkan, sebagian adalah wilayah yang dikelola pengelola jalan tol. Wilayah non tol diatur oleh Dishub, rute sudah siap, pengamanan sudah siap, marka sudah disiapkan," ungkap Anies.

Seperti diketahui, gelaran Asian Games akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2018. Gelaran itu akan diikuti oleh atlet-atlet mancanegara.



Tonton juga 'Promosikan Asian Games, Pratikno Ikut Lari Santai':

[Gambas:Video 20detik]

(bag/bag)