Anies dan HNW Hadiri Lebaran Betawi di Setu Babakan

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Minggu, 29 Jul 2018 11:26 WIB
Anies dan HNW di panggung perayaan Lebaran Betawi. Foto: Marlinda/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan Lebaran Betawi di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kedatangan Anies disambut tradisi palang pintu.

Pantauan detikcom, di Perkampungam Budaya Betawi, Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (29/7/2018), Anies tiba sekitar pukul 10.20 WIB. Anies hadir didampingi istrinya, Feri Farhati.


Anies dan Feri mengenakan pakaian adat Betawi. Anies dengan pakaian adat Betawi warna hitam, dan Feri dengan warna merah.

Keduanya kemudian disambut oleh palang pintu. Tampak Anies dan Feri tertawa saat dan bocah jawara beradu pantun dalam tradisi palang pintu itu.

Keduanya kemudian dipersilakan masuk ke lokasi acara. Tak lama usai Anies dan Feri duduk di kursi kehormatan, tampak Wakil Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) juga tiba.

HNW yang mengenakan baju sadariah warna putih langsung menyalami Anies. HNW pun kemudian tampak duduk di samping Feri.

Anies dan HNW Hadiri Lebaran Betawi di Setu BabakanFoto: Marlinda/detikcom


Sebelumnya, pada Sabtu (28/7) Sandi juga telah menghadiri perayaan lebaran Betawi di perkampungan Budaya Betawi ini. Dalam perayaan Lebaran Betawi ini, diramaikan dengan stan-stan yang identik dengan kebudayaan Betawi seperti stan pedangan bir pletok yang menjadi minuman khas Betawi dan pedagang kerak telor, laksa, toge goreng yang menjadi makanan khas Betawi.

Ada juga stan yang menjual kue kembang goyang dan jajanan putu mayang, tape uli yang menjadi camilan khas Betawi. Warga sekitar Setu Babakan nampak mengunjungi perkampungan budaya bersama keluarganya.




Tonton juga 'Ini Ternyata Asal Usul Lebaran Betawi':

[Gambas:Video 20detik]

(mae/tor)