DetikNews
Minggu 29 Juli 2018, 09:32 WIB

Twitter Buka Suspend Akun Twitter Habiburokhman

Mei Amelia R - detikNews
Twitter Buka Suspend Akun Twitter Habiburokhman Habiburokhman. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Ketua Bidang Advokasi DPP Gerindra Habiburokhman sempat sedih karena akun Twitter-nya @habiburokhman di-suspend. Pagi ini Twitternya bisa dibuka lagi dan Habiburokhman pun girang.

"Alhamdulillah Twitter gua nggak disuspend lagi. Kabar gembira, pagi ini twitter gua sudah gak disuspend lagi," ujar Habiburokhman dalam keterangannya kepada detikcom, Minggu (29/7/2018).


Rupanya, Habiburokhman berupaya mengajukan appeal ke pihak Twitter terkait pembekuan akunnya itu. Ia menegaskan akunnya tidak melanggar regulasi Twitter.

"Gua nggak pernah melanggar twitter regulation dan term of services, pagi ini gua dapat email pemberitahuan dari twitter jika akun gua sudah unlocked," sambungnya.

Menurut Habiburokhman, pihak Twitter juga telah meminta maaf kepadanya. Ia juga berterima kasih kepada Twitter yang sudah merespons keluhannya itu.

"Gua sampaikan terima kasih kepada twitter yang begitu cepat merespons appeal dan langsung melakukan unlocked," lanjutnya.


Meski sempat disuspend, Habiburokhman menyatakan tidak akan berhenti untuk berkicau di media sosial. Dia juga berkomitmen untuk menggunakan Twitter sebagai sarana internet sehat dan bermanfaat.

"Gua percaya pada komitmen twitter terhadap penegakan demokrasi dan kebebasan menyampaikan pendapat dengan tetap pada koridor hukum yang berlaku. Bravo Twitter," tuturnya.
(mei/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed