detikNews
Jumat 27 Juli 2018, 23:02 WIB

Berjuang di MK, Perindo: JK Cawapres Ideal untuk Jokowi

Dwi Andayani - detikNews
Berjuang di MK, Perindo: JK Cawapres Ideal untuk Jokowi Sekjen Perindo Ahmad Rofiq (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Partai Perindo mengajukan gugatan terkait maksimal masa jabatan wapres sebanyak dua kali ke Mahkamah Konstitusi (MK). Perindo menyebut Jusuf Kalla (JK) merupakan sosok cawapres ideal untuk mendampingi Jokowi.

"Menurut saya, Pak JK merupakan pilihan ideal kalau MK memperbolehkan. Tapi kalau MK tidak memperbolehkan, ya no problem," ujar Sekjen Perindo Ahmad Rofiq di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (27/7/2018).


Rofiq mengatakan, jika gugatan itu dikabulkan MK, JK layak dipertimbangkan sebagai calon pendamping Joko Widodo pada Pilpres 2019.

"Jika MK memperbolehkan, JK merupakan calon alternatif yang bisa menjadi cawapres Jokowi yang selama ini tidak masuk dalam bursa cawapres," kata Rofiq.

Dia menilai keterlibatan JK menjadi pihak terkait dalam gugatan ke MK itu sebagai bentuk dukungan. Rofiq meminta jangan ada prasangka terkait dukungan JK itu.

"JK memberikan endorsemen dan dukungan yang kuat karena ini menyangkut masa depan bangsa ini. Jangan sampai ada warga masyarakat yang dirugikan," kata Rofiq.


Rofiq mengatakan gugatan yang diajukan Perindo sebagai salah satu upaya menciptakan situasi kondusif. Sebab, saat ini masih terjadi tarik-menarik antarparpol terkait calon wakil presiden.

"Perindo juga mempunyai kepentingan untuk menciptakan situasi politik yang kondusif. Karena tarik-menarik di antara parpol untuk mendapatkan tiket cawapres bisa membuat situasi politik semakin gaduh. Kalau Pak JK yang dipinang, sudah barang tentu stabilitas terjaga," tuturnya.
(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com