Habib Rizieq ke Koalisi Umat: Belajarlah dari Pilgub DKI

Zunita Amalia Putri - detikNews
Jumat, 27 Jul 2018 22:19 WIB
Foto: Habib Rizieq Syihab (Hary Lukita Wardani/ detikcom)
Jakarta - Tahapan Pilpres 2019 segera mendekati waktunya. Habib Rizieq Syihab meminta Koalisi Umat belajar dari pengalaman di Pilgub DKI Jakarta di mana petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diklaim tumbang karena umat bersatu.

"Koalisi ini akan didukung gelombang besar yang selama ini termarjinalkan. Yakinlah modal umat akan jadi modal sangat besar. Belajarlah pilkada Ibu Kota Jakarta, bagaimana keikhlasan niat dan kebulatan tekat mampu kalahkan petahana yang ditopang negara dan didanani konglomerat naga, di sana dibesarkan media. Karenanya jangan pernah takut dengan tirani kezaliman," sebut Rizieq dari pengeras suara di Menara Peninsula, Jumat (27/7/2018).


Habib Rizieq Syihab memendam harapan dari penyelenggaraan Ijtimak Ulama dan Tokoh Nasional. Habib Rizieq berharap capres-cawapres hasil ijtimak mewakili nasionalis dan agamais.

"Melalui Ijtimak Ulama kita harap akan rekomendasikan capres dan cawapres yang adil dan amanat, yang melindungi semua agama dan selalu kawal konstitusi," kata Habib Rizieq.

"Selain itu, harapan saya agar capres cawapres 2019 mewakili nasionalis dan agamais mewakili santri sehingga rahmat dari Allah dan dapat kemenangan," imbuh Rizieq.


Rizieq mengatakan, umat siap memenangkan pasangan hasil Ijtimak Ulama. Soal elektabilitas hingga dana, Rizieq mengklaim umat siap membantu.

"Jangan khawatir, elektabilitas, posko kemenangan. Soal elektabilitas, akan kita genjot. Soal logistik, akan kita galang dana perjuangan. Soal posko, akan kita kalahkan dengan rumah kemenangan," ucap Rizieq.

(gbr/imk)