DetikNews
Jumat 27 Juli 2018, 21:27 WIB

Kemenangan Anies di Pilgub DKI Disinggung pada Ijtimak Ulama

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kemenangan Anies di Pilgub DKI Disinggung pada Ijtimak Ulama Anies Baswedan di Ijtimak Ulama. (Zunita/detikcom)
Jakarta - Ijtimak Ulama dibuka dengan kehadiran para pimpinan parpol kubu oposisi. Pada acara ini turut disinggung soal kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI 2017 lewat koalisi Gerindra-PKS-PAN.

"Insyaallah Ijtimak Ulama ini akan diikuti oleh kurang-lebih 500 peserta dalam 2 malam 3 hari. Kemudian, kalau kita lihat, yang hadir malam ini mungkin hampir mendekati 800-an ya," ujar Ketua Panitia Pelaksana Ijtimak Ulama, Nur Sukma, di Hotel Peninsula, Jl S Parman, Jakbar, Jumat (27/7/2018).

Menurut Nur Sukma, tidak semua ulama yang hadir dalam pembukaan merupakan peserta Ijtimak Ulama. Dia berharap acara ini dapat mengkonsolidasikan partai-partai untuk bergabung pada Koalisi Keummatan sesuai arahan Habib Rizieq Syihab.


"Insyaallah dengan Ijtimak Ulama ini makin mengokohkan paling tidak partai-partai politik Keummatan ini seperti harapan imam besar kita Habib Muhammad Rizieq Syihab. Segera mengokohkan diri sendiri, segera mendeklarasikan untuk menjadi suatu kekuatan yang betul-betul diridoi oleh Allah," tuturnya.

Nur Alam lalu menyinggung soal kemenangan koalisi Gerindra cs di Pilgub DKI. Melalui Ijtimak Ulama, para ulama berharap bisa menuai kemenangan yang sama untuk umat.

"Kemenangan kepada kita yang pertama adalah kemenangan rukiah. Yang kedua adalah kemenangan nyata, kemenangan rukiahnya, umat Islam bersatu. Kemudian yang kedua ulama bersatu. Yang ketiga, umat Islam patuh pada ulama. Ini kemenangan rukiah. Inilah yang ternyata Allah juga memberikan prototipe kemenangannya kepada kita, yaitu terpilihnya beliau yang tadi berdiri di sini (Anies)," paparnya.


Anies sempat memberi sambutan sebelum Nur Alam dalam acara tersebut. Dia datang sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Bapak Gubernur yang kita tidak punya apa-apa lemah dari segala-segalanya, tapi Allah beri kemenangan dengan prototipe umat Islam bersatu, ulama bersatu, dan umat patuh pada ulama, sehingga setidaknya ini kami mengharapkan dapat mengokohkan persatuan itu," kata Nur Alam.

"Kami yakin seyakin-yakinnya ada skenario luar biasa dari Allah untuk kemenangan umat Islam di Indonesia, terakhir pertemuan Ijtimak ini menghadirkan satu kesepakatan satu keputusan-keputusan yang membawa kebaikan dan keberkahan di dunia-akhirat," imbuhnya.
(elz/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed