DetikNews
Jumat 27 Juli 2018, 20:02 WIB

Foto Bareng Sandiaga, Prabowo: Saatnya Ekonomi Indonesia Bangkit

Andhika Prasetia - detikNews
Foto Bareng Sandiaga, Prabowo: Saatnya Ekonomi Indonesia Bangkit Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno (Foto: dok. Instagram Prabowo)
Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengunggah foto bersama Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno. Prabowo berbicara tentang arah perekonomian Indonesia.

"Saatnya ekonomi Indonesia bangkit #gerindra," tulis Prabowo dalam akun Instagram @prabowo, Jumat (27/7/2018).


Dalam foto bertema monokrom yang diunggahnya, Prabowo dan Sandiaga kompak berkemeja batik dan kacamata. Sandiaga memegang bahu sebelah kiri Prabowo dan berbincang dengan eks Danjen Kopassus tersebut.

Foto ini diunggah Prabowo sekitar sejam lalu. Kini keduanya tengah menghadiri Ijtimak Ulama dan Tokoh Nasional di Hotel Peninsula, Jakbar.

Sandiaga sudah angkat bicara soal pertemuannya dengan Prabowo. Sandiaga berbicara tentang kurs dolar Amerika Serikat terhadap rupiah saat bertemu Prabowo.


"Kebetulan memberikan update terakhir berkaitan dengan perkembangan diskusi dengan mitra koalisi dan juga tentang beberapa hal yang Pak Prabowo mintakan update mengenai ekonomi. Seterusnya mengenai lapangan pekerjaan, keadaan ekonomi terkini, dan rupiah yang kemarin sempat nembus angka Rp 14.400 dan kita lihat tampaknya harga bahan pokok, seperti hari ini saya baru saja memberikan perkembangan terakhir ke Pak Prabowo untuk nanti Pak Prabowo bisa menyampaikan di acara ijtimak ulama ini," ujar Sandiaga.

Sebelumnya, Prabowo dalam beberapa kesempatan mengkritik kondisi perekonomian di bawah pemerintahan Joko Widodo. Prabowo, yang akan maju ke Pilpres 2019, menyebut perekonomian Indonesia kini rapuh.

"Negara kita dalam keadaan yang sangat kritis, ekonomi kita rapuh, tapi elite kita tidak mau sadar, tidak mau mengakui bahwa ekonomi kita sedang rapuh. Kekayaan kita tidak tinggal di Indonesia. Jadi saya ingin menggalang persatuan yang besar," kata Prabowo seusai halalbihalal Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia di aula Masjid Al-Furqon, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7).
(dkp/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed