Amien Rais hingga La Nyalla Juga Hadiri Ijtimak Ulama

Zunita Amalia Putri - detikNews
Jumat, 27 Jul 2018 19:30 WIB
Amien Rais menghadiri Ijtimak Ulama. (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Semakin malam, kian banyak tokoh yang menghadiri Ijtimak Ulama dan Tokoh Nasional. Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan La Nyalla Mattalitti ikut menghadiri acara ini.

Pantauan di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Jumat (27/7/2018), Amien tiba pada pukul 19.13 WIB dengan mengenakan peci dan setelan jas abu-abu. Amien disambut oleh salah satu peserta dan menaiki lift. Ia tidak mengeluarkan pernyataan apa pun.


Selain Amien, hadir La Nyalla. Namun tidak diketahui pukul berapa La Nyalla tiba. Tak lama kemudian, Waketum Gerindra Fadli Zon menghadiri Ijtimak Ulama.

Tokoh-tokoh lainnya sudah merapat ke lokasi Ijtimak Ulama. Mereka antara lain Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra.


Ada juga politikus PKS Ahmad Heryawan (Aher), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di lokasi. Begitu juga mantan juru bicara HTI Ismail Yusanto.

Ijtimak Ulama merupakan acara yang digelar Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama. Acara yang digelar pada 27-29 Juli 2018 itu akan membahas capres-cawapres yang akan mereka dukung di Pilpres 2019. Acara ini juga akan diisi video conference dari Habib Rizieq Syihab.

"Habib Rizieq akan membuka lewat video conference langsung dari Mekah," kata Sekretaris Steering Commite Ijtimak Ulama Dhani. (dkp/elz)