Polda Metro Bersih-bersih hingga Tanam Pohon di Kalijodo

Nur Azizah Rizki - detikNews
Jumat, 27 Jul 2018 10:37 WIB
Bersih-bersih dan aksi tanam pohon di RPTRA Kalijodo (Foto: Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)
Jakarta - Sebanyak 2.400 orang bersih-bersih di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA)-Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo. Kegiatan ini diinisiasi Polda Metro Jaya untuk menyambut digelarnya Asian Games pada Agustus nanti.

Kegiatan diawali dengan apel bersama di kawasan RTH Kalijodo yang dipimpin Irwasda Polda Metro Jaya Kombes Komarul Zaman. Mereka yang terlibat dalam acara ini yakni berasal dari TNI-Polri, Dinas Kehutanan DKI, dan warga.

Polda Metro Bersih-bersih hingga Tanam Pohon di KalijodoSelain bersih-bersih, juga dilakukan (Foto: Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)


"Hari ini kita bertemu di sini. Tempat ini sudah sebegini bagusnya, kita tahu dulunya seperti itu. Hari ini kita senang-senang, kita bersih-bersih. Yang terakhir setelah senang-senang, sehat, bersih-bersih, kita kenyang-kenyang," kata Komarul dalam amanatnya di lokasi, Jakarta, Jumat (27/7/2018).

Selain bersih-bersih, dilakukan juga senam bersama. Komarul mengingatkan kepada hadirin untuk tidak menginjak rumput yang ada di sana.


Kegiatan senam dan apel dilakukan sebelum bersih-bersih KalijodoKegiatan senam dan apel dilakukan sebelum bersih-bersih Kalijodo (Foto: Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)

Kegiatan ini diharapkan mengembalikan keasrian di RTH-RPTRA Kalijodo. Sehingga saat Asian Games digelar nanti bisa membuat takjub warga asing yang datang ke Indonesia.

"Kita persiapan untuk menyongsong event Asian Games 2018. Kalau bagus bersih nanti temen-temen kita dari luar negeri akan berpikir 'oh Jakarta keren'," tuturnya. (jbr/hri)