DetikNews
Jumat 27 Juli 2018, 08:13 WIB

Soal Kondisi Mata, Novel: Lebih Baik dari yang Saya Sangka

Indra Komara - detikNews
Soal Kondisi Mata, Novel: Lebih Baik dari yang Saya Sangka Penyidik KPK Novel Baswedan di rumahnya, 27 Juli 2018 (Foto: Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Penyidik senior KPK Novel Baswedan kembali ngantor pagi ini. Novel menyebut kondisi matanya kini jauh lebih baik dari perkiraan dia sebelumnya.

"Walaupun belum sepenuhnya pulih, tapi ini jauh lebih baik dari yang saya sangka sebelumnya," kata Novel sesaat sebelum berangkat di depan kediamannya di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (27/7/2018).


Saksikan juga video 'Begini Kondisi Mata Novel Baswedan':

[Gambas:Video 20detik]



Novel mengatakan, awalnya dia mengira tak akan bisa melihat lagi. Namun ternyata semua di luar perkiraannya.

"Saya menyangka saya nggak bisa melihat sebagaimana kawan-kawan melihat. Sekarang saya bisa melihat dan penglihatan saya ini akan saya gunakan sebaik-baiknya sebagaiman nikmat Allah yang diberikan kepada saya," tutur Novel.


Novel rencananya akan berangkat ke KPK sekitar pukul 08.00 WIB. Novel mengatakan, di hari pertamanya ngantor ini akan menginventarisir seluruh masalah yang belum tuntas.

"Ketika pertama kali masuk (kerja) pastinya saya komunikasi dengan kawan-kawan di KPK, menginventarisir masalah-masalah apa yang belum selesai, apa yang harus diselesaikan terutama di bagian kerja saya," tutur Novel.

Dia mengatakan tidak ada perubahan tugas dari pimpinan KPK. "Harusnya (tugasnya) sama, nggak ada perubahan," ujarnya.
(rna/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed