detikNews
Jumat 27 Juli 2018, 06:28 WIB

Benda Mencurigakan Penguak Sel Palsu Sukamiskin

Rivki - detikNews
Benda Mencurigakan Penguak Sel Palsu Sukamiskin Produk perawatan tubuh di sel Novanto (Foto: Tim Mata Najwa/Trans7/Narasi)
Jakarta - Tim Ditjen Pas Kemenkumham melakukan sidak di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Saat sidak, petugas menemukan sejumlah benda dan barang yang harus berada di luar sel.

Rangkuman detikcom, Kamis (26/7/2018), benda mencurigakan terdapat di sel terpidana korupsi Wisma Atlet, M Nazaruddin. Di sana terlihat ada produk perawatan bayi, susu protein. Saat di sidak, Nazar terlihat sedang membaca Alquran.



Selain di Nazar, ada juga benda mencurigakan yang berada di Sel terpidana korupsi e-KTP, Setya Novanto. Di sana terdapat body mist Pucelle dan parfum Victoria's Secret Body Mist Pure Seduction. Ada juga pewarna rambut murah berharga belasan ribu Rupiah.

Selain produk perawatan tubuh, ada juga makanan siap saji di lemari Novanto. Novanto juga menunjukan menu makan malamnya yaitu nasi goreng tek-tek.

Menkumham Yasonna Laoly mengatakan, sel yang ditempati Nazar dan Novanto bukan yang seharusnya. Menurut Yasonna itu bukan sel mereka.

"Itu bukan sel Nazaruddin dan sel Setya Novanto," kata Yasonna.


Benda Mencurigakan Penguak Sel Palsu SukamisminFoto: Dok. Mata Najwa-Trans7-Narasi


Sedangkan kuasa hukum Novanto, Firman Wijaya, membantah bahwa sel yang dihuni kliennya palsu. Menurutnya, Novanto menjalani masa kurungan di Lapas Sukamiskin layaknya napi pada umumnya.

"Jangan menghakimi, kita ini bukan jadi hakim buat diri kita sendiri. Pak Nov butuh kekuatan moral untuk menghadapi pemidanaan ini," ucap Firman.


Saksikan juga video 'Ternyata! Yuk Intip Sel LHI yang Cukup Mewah di Sukamiskin':

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed