DetikNews
Kamis 26 Juli 2018, 22:56 WIB

Sandiaga akan Gandeng ICMI Bangun Wisata Halal di DKI

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga akan Gandeng ICMI Bangun Wisata Halal di DKI Wagub DKI Sandiaga Uno menghadiri acara ICMI. (Mochamad Zhacky Kusumo/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri acara silaturahmi Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI). Sandiaga berencana menggandeng ICMI untuk merealisasi program wisata halal di Ibu Kota.

Acara silaturahmi ICMI diselenggarakan di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Kamis (26/7/2018). Hadir dalam acara itu Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie, Akbar Tandjung, politikus Gerindra Riza Patria, dan Presiden PKS Sohibul Iman.


"Ya, kebetulan amanahnya diberikan ke saya, akan saya kemas. ICMI menarik, kan cendekiawan. Ada akademisi, ada profesor-profesor dan dunia usaha. Ada kadin juga," kata Sandiaga di lokasi.

Sandiaga menuturkan dukungan ICMI untuk program wisata halal di DKI bisa menghadirkan peluang usaha yang lebih besar. Dia meyakini, dengan bantuan ICMI, ekonomi berbasis silaturahmi di DKI semakin terbentuk.

Acara silaturahmi ini digelar di Hotel Kartika Chandra, Jakarta. Tampak beberapa tokoh menghadiri acaraSilaturahmi digelar di Hotel Kartika Chandra, Jakarta. Beberapa tokoh hadiri. (Zhacky K/detikcom)


"Khususnya kita melihat ekonomi silaturahmi yang diusung di DKI menjadi tema di sini. OK OCE dengan 42 ribu peserta akan menghadirkan peluang usaha, dan akan membuka peluang lapangan kerja berbasis silaturahmi dan sebagai perekat bangsa," terang Sandiaga.

Dalam acara silaturahmi ICMI ini, Sandiaga diberi mandat langsung oleh Jimly selaku Ketum ICMI untuk memimpin ICMI cabang DKI. Sandiaga berharap ICMI dapat memberikan masukan-masukan kepada Pemprov DKI.


"Tadi saya sampaikan akan mengantarkan ICMI karena selama ini vakum. Alhamdulillah setuju dan sepakati untuk menggelorakan lagi ICMI di DKI serta memberikan kajian-kajian, rekomendasi kebijakan untuk pemerintah dan dunia usaha untuk menggerakkan ekonomi silaturahmi ini," ucap Sandiaga.
(zak/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed