detikNews
Kamis 26 Juli 2018, 22:47 WIB

2 Pelaku Lain Penembakan Pengusaha di Penjaringan Ditangkap

Peti, Eva Safitri - detikNews
2 Pelaku Lain Penembakan Pengusaha di Penjaringan Ditangkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - Polisi kembali menangkap dua pelaku penembakan pengusaha Hendri (45) di Penjaringan, Jakarta Utara. Dengan demikian, total sudah tiga pelaku yang ditangkap polisi.

"(Penembakan di) Penjaringan sudah kita amankan tiga (orang), tapi sedang kita dalami," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (26/7/2018).


Argo belum mau membeberkan identitas dan peran kedua pelaku ini. Ia menyatakan kedua pelaku ini ditangkap di dua lokasi berbeda pada Rabu (25/7) kemarin.

Sebelumnya, polisi mengamankan satu pelaku berinisial J. Polisi masih memeriksa J secara intensif.

"Untuk sementara (J) masih diperiksa, masih kita tanyai perannya apa, dia posisi di mana saat kejadian, dan apakah dia mengetahui proses perencanaan dan sebagainya," terang Argo.


Sementara itu, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry R Siagian mengatakan tersangka J berperan sebagai eksekutor.

"Iya, dia yang nembak, sedangkan jokinya masih dikejar," ujar Jerry.

Hendri tewas ditembak orang tak dikenal saat hendak memasuki rumahnya di Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (20/7) pukul 21.47 WIB. Pelaku diduga berjumlah dua orang dan mengendarai motor berboncengan.
(mei/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed