DetikNews
Kamis 26 Juli 2018, 18:22 WIB

KPU Tetapkan Bima Arya Jadi Walkot Bogor Terpilih

Farhan - detikNews
KPU Tetapkan Bima Arya Jadi Walkot Bogor Terpilih Penetapan Bima-Dedie sebagai Walkot-Wakil Walkot Bogor. (Farhan/detikcom)
Bogor - KPUD Kota Bogor secara resmi menetapkan Bima Arya Sugiarto-Dedie A Rachim sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor terpilih untuk periode 2019-2024. Pasangan nomor urut 3 ini memperoleh suara terbanyak.

"Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum Kota Bogor menetapkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dan Dedie A Rachim, MA, sebagai pasangan calon terpilih dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor 2018," kata Ketua KPUD Kota Bogor Undang Suryatna, Kamis (26/7/2018).



Penetapan ini, kata Undang, dilakukan berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan KPU Kota Bogor pada 5 Juli 2018 dan registrasi sengketa pilkada di MK pada 23 Juli 2018.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara menunjukkan pasangan calon nomor urut 3 Bima-Dedie meraih suara tertinggi, yaitu 215.708 suara sah, kemudian nomor urut 1 Achmad Ru'yat berada di posisi kedua sebanyak 153.407 suara, di tempat ketiga pasangan Dadang-Sugeng sebanyak 63.335 suara, dan paling bawah ditempati pasangan Edgar-Sefwelly sebanyak 61.879 suara.

"Dengan ditetapkannya paslon terpilih ini, maka seluruh rangkaian tahapan pemilihan kepala daerah Kota Bogor tahun 2018 dinyatakan selesai," tutup Undang.

Mewakili Bima Arya yang tidak hadir, Wakil Wali Kota Bogor terpilih Dedie A Rachim menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan semua pihak sehingga Pilkada Serentak 2018 di Kota Bogor berjalan aman dan kondusif.

"Saya mewakili Pak Bima, yang sedang bertugas ke Kalimantan Utara, mengucapkan sangat berterima kasih kepada semua unsur yang terlibat, mulai aparat TNI-Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan semuanya sudah menjaga kondusivitas pilkada ini dengan damai dan nyaman. Semoga ini bisa terus terjaga hingga Pilpres 2019 mendatang," kata Dedie.
(rvk/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed