DetikNews
Kamis 26 Juli 2018, 17:18 WIB

Wakil Ketua DPRD Pesawaran Tak Tahu Rumahnya Disewa Inneke

Ahmad Toriq - detikNews
Wakil Ketua DPRD Pesawaran Tak Tahu Rumahnya Disewa Inneke Rumah yang disewa Inneke. Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Inneke Koesherawati menyewa sebuah rumah mewah tak jauh dari Lapas Sukamiskin, tempat suaminya dibui. Pemilik rumah, yang merupakan Wakil Ketua DPRD Pesawaran mengaku tak tahu jika rumahnya disewa oleh Inneke.

"Saya baru tahu rumah milik saya disewa oleh Inneke saat membaca berita di detik. Saya tinggal di rumah tersebut pada 2006-2013. Kemudian karena terpilih jadi anggota DPRD Pesawaran, saya pindah ke Lampung," kata pemilik rumah, Rifanzi, kepada detikcom, Kamis (26/7/2018).


Setelah pindah ke Lampung, Rifanzi memasarkan rumahnya melalui sebuah agen properti di Bandung. Melalui agen properti tersebut, dia mendapatkan kabar bahwa pada 5 Juni 2017 rumah tersebut disewa oleh Muhammad Rizky, warga Kota Bambu Selatan, Jakarta Barat, dengan harga sewa Rp 120 juta/tahun.

"Bulan juni 2018 kemarin melalui agen properti yang sama, Muhammad Rizky memperpanjang kontrak, dan dibayar bertahap 3 kali. Pihak penyewa juga tidak pernah memberitahukan jika rumah tersebut akan digunakan oleh orang lain. Karena dalam proses sewa menyewa, sama sekali tidak pernah bertemu dengan Inneke. Sebelum disewa oleh Muhammad Rizky, rumah tersebut disewa oleh anak perusahaan BUMN," ujar Rifanzi.


Rumah itu sempat digeledah oleh KPK, Rabu (25/7) kemarin. Belum ada informasi apa yang dicari KPK dari kontrakan itu.

Inneke diduga terlibat dalam pembelian mobil yang dijadikan barang suap untuk Kalapas Sukamiskin Wahid Husen. Dia diduga disuruh suaminya, terpidana kasus suap Bakamla Fahmi Darmawansyah, untuk membeli mobil, yang akhirnya dijadikan barang suap. Status Inneke di KPK masih saksi.



Tonton juga video 'KPK: Inneke Terlibat Pembelian Mobil untuk Kalapas Sukamiskin'

[Gambas:Video 20detik]


(tor/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed