ADVERTISEMENT

Ada Kasus Sel Palsu, Nazaruddin Bebas Bersyarat Akhir Tahun Ini?

Ahmad Toriq - detikNews
Kamis, 26 Jul 2018 14:15 WIB
Foto: Dok. Mata Najwa-Trans7-Narasi
Bandung - Terpidana kasus korupsi Wisma Atlet Nazaruddin berharap bisa bebas di pengujung tahun ini. Dengan adanya kasus sel palsu, akankah dia tetap menghirup udara bebas dalam waktu dekat?

"Kalau SKBB-nya (surat keterangan bebas bersyarat) keluar, pulang akhir tahun ini," kata Nazaruddin saat ditanya Najwa Shihab, yang ikut sidak tim Ditjen Pas ke Lapas Sukamiskin, akhir pekan lalu. Wawancara Najwa dengan Nazaruddin itu ditayangkan di Mata Najwa, Rabu (25/7) malam.


Nazaruddin dipidana kurungan selama 13 tahun untuk 2 kasus. Terkait kasus yang menjeratnya, Nazaruddin telah menjadi JC dan mendapat remisi.

Kasus pertama yang menjerat Nazaruddin adalah kasus suap wisma atlet, di mana Nazaruddin terbukti menerima suap Rp 4,6 miliar dari mantan Manajer Pemasaran PT Duta Graha Indah (DGI) M El Idris. Vonis 4 tahun 10 bulan penjara dan denda Rp 200 juta dibebankan kepada Nazaruddin pada 20 April 2012. Namun vonis itu diperberat Mahkamah Agung (MA) menjadi 7 tahun dan denda Rp 300 juta.


Kemudian kasus kedua berkaitan dengan gratifikasi dan pencucian uang. Dia divonis 6 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar karena terbukti secara sah dan meyakinkan menerima gratifikasi dan melakukan pencucian uang dari PT DGI dan PT Nindya Karya untuk sejumlah proyek yang jumlahnya mencapai Rp 40,37 miliar.

Namun kini Nazaruddin terungkap menempati sel palsu saat disidak tim Ditjen Pas, Sabtu (21/7) lalu. Akankah kasus ini mengganggu pembebasan bersyaratnya?



Tonton juga 'Ganjar ke Nazaruddin: Jangan Fitnah Orang':

[Gambas:Video 20detik]

(tor/rvk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT