Anies Harap Lapangan Banteng yang Indah Jadi Ruang Interaksi Warga

Indra Komara - detikNews
Rabu, 25 Jul 2018 23:50 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Lapangan Banteng. (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Anies berharap Lapangan Banteng yang baru direnovasi ini juga dapat jadi ruang interaksi warga.

"Izinkan peristiwa malam ini menjadi sejarah baru bagi Jakarta, bagi Indonesia. Tugas kita memang selalu membuat sejarah dan alhamdulillah malam hari ini kita menyaksikan salah satu monumen penting di Indonesia telah berhasil ditata ulang," kata Anies di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/7/2018).


Permainan lampu di Lapangan BantengPermainan lampu di Lapangan Banteng (Indra Komara/detikcom)
"Saya harap tempat ini bukan sekadar sebagai bangunan yang indah dipandang, enak dinikmati. Tapi juga jadi ruang bagi interaksi warga," sambungnya.

Kepala Dinas Kehutanan DKI Djafar Muchlisin, yang ikut hadir dalam peresmian, mengatakan jam operasional Lapangan Banteng akan dibatasi. Senin sampai Jumat, Lapangan Banteng hanya akan dibuka sampai pukul 22.00 WIB.


"Untuk operasional, ini tentunya kita batasi, artinya bahwa di dalam rangka pengamanan tentunya. Hari Sabtu-Minggu beroperasi sampai pukul 23.00 WIB atau 24.00 WIB," ujarnya.

Saat peresmian, Lapangan Banteng memiliki air mancur penuh cahaya warna-warni. Pantulan cahaya itu bisa berbentuk berbagai gambar. Ada berbentuk simbol Pancasila sampai tulisan 'Bhinneka Tunggal Ika'.

Permainan lampu ini hanya bisa dinikmati Sabtu dan MingguPermainan lampu ini hanya bisa dinikmati Sabtu dan Minggu. (Indra Komara/detikcom)


Djafar mengatakan permainan lampu di air mancur itu akan dipertontonkan setiap hari Sabtu dan Minggu malam.

"Atraksi air mancur tentu ada setiap Sabtu dan Minggu malam hari, itu yang kita lakukan," katanya. (idn/jbr)