DetikNews
Rabu 25 Juli 2018, 17:43 WIB

Saweran, Komisi X DPR Beri Uang Apresiasi Rp 25 Juta ke Zohri

Tsarina Maharani - detikNews
Saweran, Komisi X DPR Beri Uang Apresiasi Rp 25 Juta ke Zohri Foto: Lalu Muhammad Zohri. (Rifkianto Nugroho/detikcom).
Jakarta - Komisi X DPR pagi tadi menggelar pertemuan dengan Lalu Muhammad Zohri yang berhasil menyabet gelar Kejuaraan Dunia Atletik U-20 cabang lari 100 meter beberapa waktu lalu. Ketua Komisi X Djoko Udjianto mengatakan, pertemuan itu diselenggarakan dalam rangka memberikan apresiasi ke Zohri.

"Kita memberikan apresiasi dan menyatakan kebanggaan kita atas nama Komisi X DPR, memberikan semangat dan terima kasih atas prestasinya mengharumkan Indonesia. Menjadi juara lari U-20 di Finlandia," kata Djoko saat dikonfirmasi, Rabu (25/7/2018).

Dia menyebut Komisi X memberikan uang sebesar Rp 25 juta kepada Zohri. Uang itu dikumpulkan dari sumbangan seluruh anggota Komisi yang membidangi pendidikan, kebudayaan, pariwisata, serta pemuda dan olahraga itu.


"Kita memberikan kebanggaan dan apresiasi kepada Zohri. Kita seluruh anggota ngumpulin uang urunan masing-masing Rp 500 ribu untuk diberikan kepada Zohri," tutur Djoko.

"(Total) Rp 25 juta. Itu dari saweran seluruh anggota Komisi X yang berjumlah 55 orang," imbuh politikus Partai Demokrat itu.


Ke depan, Djoko berharap pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan para atlet. Khususnya bagi atlet-atlet yang sudah memasuki usia senja.

"Kita minta pemerintah memerhatikan mengenai kesejahteraan dari para atlet. Apalagi atlet-atlet yang sudah menjelang usia lanjut untuk diberikan kesejahteraan," sebut Djoko.



Tonton juga 'Deddy Corbuzier Sebut Zohri Menang Hanya Kebetulan, Maksudnya?':

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed