Pemenang Lelang Kiswah Kakbah: Rp 1 M Pun Aku Lawan!

Haris Fadhil - detikNews
Rabu, 25 Jul 2018 13:16 WIB
Muhammad Zufri Saad (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Kiswah Kakbah yang dilelang KPK laku dengan harga terbilang fantastis, Rp 450 juta. Pemenang lelang itu memang sudah bertekad mendapatkan kiswah tersebut.

Harga Rp 450 juta terbilang fantastis karena jumlah itu jauh lebih tinggi dibanding harga pembukaan lelang yang hanya Rp 22,5 juta. Muhammad Zufri Saad, si pemenang lelang, bahkan berani membeli kiswah itu dengan harga berapa pun.

"Untuk yang kiswah itu kalau Rp 500 juta kita lawan tuh, kalau masih ada Rp 500 juta kita lawan, berapa pun masih nah dia masih Rp 1 miliar aku lawan," kata Zufri di Gedung Penunjang KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018).


Kiswah itu akan dijadikan koleksi. Dia sudah mengincar kiswah yang dirampas dari eks Menag Suryadharma Ali itu semenjak sepekan lalu.

"Ya betul untuk koleksi saya, kain khusus kiswah ini memang mulai seminggu kemarin saya incar sampai sekarang alhamdulillah juga dapat ini," ujar Zufri.

Zufri bukan orang baru dalam acara lelang barang KPK. Dia kerap memborong barang-barang para koruptor yang dilelang.

Zufri adalah seorang pengusaha asal Madura, Jawa Timur, dan pengusaha besi tua di daerah Tangerang. Ia mengaku sudah sering mengikuti acara lelang selama 15 tahun terakhir.



Tonton juga 'Rumah Mewah Milik Luthfi Hasan Mau Dilelang Nih, Siapa Mau?':


(haf/tor)