Airlangga Bertemu Senior Golkar, Akbar Tandjung hingga Ical

Tsarina Maharani - detikNews
Rabu, 25 Jul 2018 11:27 WIB
Airlangga bertemu dengan para senior Golkar. (dok. istimewa)
Jakarta - Ketum Golkar Airlangga Hartarto menggelar pertemuan dengan sejumlah senior Partai Golkar. Hal itu terungkap dari foto yang beredar di jejaring WhatsApp.

Dalam foto yang beredar, Airlangga terlihat duduk bersama Sekjen Lodewijk F Paulus di sebuah meja bundar. Di meja yang sama, duduk Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie (Ical), dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan membenarkan foto tersebut. Ace menjelaskan pertemuan itu digelar pada Selasa (24/7) malam di Hotel Four Seasons, Jakarta.

"Dalam pertemuan tersebut, dibahas tentang soliditas Partai Golkar dalam menghadapi Pemilihan Legislatif 2019," kata Ace saat dimintai konfirmasi, Rabu (25/7/2018).


Ace mengatakan, dalam pertemuan itu, para tokoh senior partai menyampaikan agar Golkar konsisten mendukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres. Akbar, Aburizal, dan Agung berkomitmen memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.

"Selain itu, Dewan Kehormatan yang diwakili Pak Akbar Tandjung, Dewan Pembina yang diketuai Pak Aburizal Bakrie, dan Pak Agung Laksono sebagai Ketua Dewan Pakar Partai Golkar menyampaikan agar Partai Golkar tetap konsisten mendukung Pak Jokowi sebagai capres 2019," tutur Ace.

"Baik Pak Akbar, Pak Aburizal Bakrie, maupun Pak Agung Laksono menunjukkan komitmennya untuk bersama-sama berjuang memenangkan Partai Golkar dalam Pileg 2019 dan turun berkampanye memenangkan Pak Jokowi sebagai capres 2019 nanti," imbuhnya.


Ace menambahkan ketiga tokoh itu juga mendukung Airlangga maju sebagai cawapres Jokowi.

"Dalam pertemuan tersebut juga disinggung dukungan Pak Aburizal Bakrie, Pak Akbar, dan Pak Agung Laksono tentang dukungannya terhadap Partai Golkar yang mendorong Pak Airlangga Hartarto sebagai cawapresnya Pak Jokowi," ucap Ace.


Tonton juga video 'PD: Ada Ajakan Golkar Gabung Koalisi Jokowi'

[Gambas:Video 20detik]

(tsa/ams)