Panglima TNI dan Anies Hadiri Simulasi Antiteror Jelang Asian Games

Indra Komara - detikNews
Rabu, 25 Jul 2018 11:07 WIB
Foto: Panglima TNI dalam Simulasi Antiteror persiapan Asian Games. (Indra Komara/detikcom).
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri upacara penutupan simulasi dan latihan mitigasi aksi terorisme untuk pengamanan Asian Games 2018. Upacara ini diikuti oleh personel TNI, Polri, dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Dalam upacara ini Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan menjadi inspektur upacara. Pada sambutannya, ia mengingatkan pentingnya antisipasi aksi teroris selama Asian Games.


"Sebagai Panglima TNI saya ucapkan terima kasih kepada BNPT dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan aksi dalam rangka persiapan pengamanan Asian Games, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat terlaksana dengan baik," kata Hadi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (25/7/2018).

"Oleh karena itu segala daya upaya harus kita kerahkan bersama demi kesuksesan perhelatan internasional ini, untuk mensukseskan, mengantisipasi setiap ancaman gangguan dan hambatan yang mungkin muncul, ancaman yang sangat nyata, dan penuh perhatian saat ini adalah bahaya terorisme," lanjutnya.

Panglima TNI dan Anies Hadiri Simulasi Antiteror Jelang Asian GamesFoto: Anies dalam acara Simulasi Antiteror persiapan Asian Games. (Indra Komara/detikcom).

Hadi mengatakan penanggulangan teroris menjadi tanggung jawab seluruh pihak. Oleh sebab itu, dia mengatakan instansi terkait harus bersinergi.

"Semua stakeholder harus siap terhadap ancaman terorisme yang mungkin terjadi baik dalam pertandingan maupun pengamanan latihan, ini merupakan wujud tanggung jawab bersama," jelasnya.


Usai memberi sambutan, upacara ditutup dengan simulasi penanganan teroris. Anies, Marsekal Hadi, dan Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius serius melihat simulasi penanganan teroris itu.

Panglima TNI dan Anies Hadiri Simulasi Antiteror Jelang Asian GamesFoto: Simulasi Antiteror persiapan Asian Games. (Indra Komara/detikcom).


'Di Hadapan TNI-Polri, Anies Pimpin Apel Pengamanan Asian Games'

[Gambas:Video 20detik]

(idn/elz)