PPSU Ikut Gambar Mural Asian Games, Sandiaga: Bagian Beautifikasi

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Selasa, 24 Jul 2018 14:03 WIB
Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan PPSU atau pasukan oranye ikut menjadi bagian untuk mempersiapkan Asian Games. Pasukan dikerahkan untuk ikut memeriahkan Asian Games.

"Mereka (pasukan oranye) jadi bagian dari 'beautifikasi'," kata Sandiaga di Hotel Double Tree, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018).



Sandiaga meminta semua pihak terlibat dalam menyemarakkan Asian Games. Dia mengimbau pemilik gedung yang berada di Sudirman-Thamrin segera menghiasi gedungnya dengan ornamen Asian Games.

"Masyarakat udah keluar dengan uangya sendiri untuk mengecat. Yuk sekarang di sekitar Sudirman-Thamrin yuk kita pakai 3 minggu ini partisipasi 'beautifikasi'," tutur Sandiaga.

Di media sosial, tersebar gambar pasukan oranye yang tengah menggambar bendera Asian Games di tiang dan tembok. Belum diketahui lokasi pasukan oranye tersebut melakukan tugasnya.



Pemprov DKI sendiri tidak memberikan instruksi spesifik untuk pengecatan tembok atau gedung dengan mural Asian Games. Wewenang ada di camat atau lurah setempat, di mana PPSU bekerja.

"PPSU di bawah kendali lurah atau camat," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Isnawa Adji saat dimintai konfirmasi secara terpisah.


Tonton juga video: 'Anies Pastikan Perobohan JPO Bundaran HI Sebelum Asian Games'

[Gambas:Video 20detik]

(fdu/imk)