detikNews
Selasa 24 Juli 2018, 00:49 WIB

Dinner Koalisi Jokowi, Rommy: Suasana Cair dan Ada Rendang Juga

Ray Jordan - detikNews
Dinner Koalisi Jokowi, Rommy: Suasana Cair dan Ada Rendang Juga Foto: Agus Suparto/Biro Pers Setpres
Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy mengatakan pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan enam ketua umum parpol berlangsung cair. Pertemuan itu diselingi dengan makan malam dengan beragam pilihan lauk.

Rommy mengatakan, ada lauk rendang, yang sebelum pertemuan telah dia prediksi. Selain itu, ada makanan ayam goreng serundeng dan makanan khas Thailand, tomyam.

"Ya seperti yang sudah saya sampaikan, ada rendang, ada serundeng ayam, ada taoge, ada tomyam, yang enak-enaklah khas Istana Bogor dan suasana sangat cair," kata Rommy seusai pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7/2018) malam.


Rommy mengatakan pertemuan tersebut berlangsung lebih-kurang 4 jam. Suasana yang terbangun sangat cair, bahkan diselingi dengan ketawa.

"Catat, semua ketawa-ketiwi di samping kita juga membahas persoalan serius. Dan kita membuatnya dalam suasana yang sangat santai," katanya.

Dia menambahkan, sedianya pertemuan makan malam tersebut berlangsung di beranda belakang Istana Bogor. Namun, karena hujan, akhirnya makan malam itu pindah ke dalam ruangan.

"Kita tadi makan di halaman belakang Istana Bogor dengan suasana sangat cerah, dan di sana juga ada rusa-rusa yang berkeliaran. Tetapi, karena kemudian hujan, akhirnya kita masuk ke ruangan," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Rommy juga menegaskan bahwa enam parpol pengusung sudah menyepakati satu nama cawapres yang akan mendampingi Jokowi. Namun Rommy belum mau membocorkan nama tersebut.

"Ya, sudah mengerucut ke satu nama, dan seperti yang kita sampaikan, kita tidak akan menyebutkan nama tersebut karena kita menyerahkan kepada Pak Jokowi," katanya.



Sebelumnya, Jokowi juga sudah berbicara mengenai menu makanan yang disajikan dalam menyambut teman ketua umum parpol pendukungnya tersebut. Di antaranya ada ikan gurami goreng dan minuman bandrek.

"Bersama para tokoh bangsa, ketua-ketua partai, menanti hidangan gurami goreng kipas, taoge ikan asin, sampai minuman bandrek susu kelapa, sambil berbincang-bincang," tulis Jokowi di akun Instagram miliknya @jokowi, Senin (23/7/2018).
(jor/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com