Makanan Khas Sunda, Sajian Dinner Jokowi dan Ketum Parpol Koalisi

Ray Jordan, Niken Purnamasari - detikNews
Senin, 23 Jul 2018 20:51 WIB
Jokowi makan malam ketum parpol koalisi. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Presiden Joko Widodo mengundang ketum partai politik koalisi makan malam di Istana Bogor. Ini menu makan malam mereka.

Foto kebersamaan Jokowi dengan para ketum parpol itu diunggah di akun Instagram-nya. Terlihat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) akrab semeja dengan Jokowi.



Melihat menu makanan, yang disajikan adalah makanan dari khas Sunda. Mulai ikan gurami goreng hingga taoge ikan asin.

"Bersama para tokoh bangsa, ketua-ketua partai, menanti hidangan gurame goreng kipas, taoge ikan asin, sampai minuman bandrek susu kelapa, sambil berbincang-bincang," tulis Jokowi di akunnya, Senin (23/7/2018).



"Masalah-masalah bangsa tak akan bisa dipikirkan dan diselesaikan hanya oleh satu-dua orang sahaja. Kebersamaan dan persatuan adalah aset penting bangsa ini," lanjutnya.

Sementara itu, menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, berbagai sajian dihidangkan dalam pertemuan Jokowi dengan para ketua umum parpol tersebut. "Hidangan antara lain, bandrek, kopyor, tahu isi udang, nasi putih, gurami goreng, taoge ikan asin, kaylan, ayam goreng, dan tempe goreng," kata Bey. (nkn/elz)