DetikNews
Senin 23 Juli 2018, 20:28 WIB

6 Ketum Pendukung Lengkap Dinner Koalisi Bareng Jokowi

Ray Jordan - detikNews
6 Ketum Pendukung Lengkap Dinner Koalisi Bareng Jokowi Jokowi makan malam dengan ketum parpol koalisi. (Foto: dok. istimewa)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) malam ini bertemu dengan para ketua umum partai politik pendukungnya di Istana Bogor. Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup.

Informasi yang dihimpun, pertemuan tersebut diagendakan berlangsung pukul 19.00 WIB di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (23/7/2018). Pantauan detikcom pukul, sejak pukul 19.10 WIB terlihat beberapa mobil berwarna hitam masuk lewat pintu Istana Kepresidenan Bogor, yang berseberangan dengan gedung Balai Kota Bogor.

Terlihat dari foto yang didapat detikcom, para ketua umum parpol yang hadir adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua Umum NasDem Surya Paloh, dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy).


Belum diketahui apa saja yang dibahas dalam pertemuan itu. Namun, kabarnya, Jokowi ditemani oleh Menteri-Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sementara itu, hingga pukul 20.00 WIB, belum terlihat tanda-tanda pertemuan itu selesai. Rommy sempat mengungkap soal rencana pertemuan ini.

"Adapun soal agenda, tentu akan disampaikan nanti setelah pertemuan. Yang pasti, malam ini acaranya adalah makan malam dengan menu rendang koalisi," ucap Rommy.


Di sisi lain, malam ini elite parpol oposisi juga mengadakan pertemuan. Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais melakukan pertemuan tertutup di Holten Sultan, Jakarta.

Pertemuan juga mengundang sejumlah ulama dari Persaudaraan Alumni (PA) 212. Amien menyatakan pertemuan untuk bertukar pikiran.

"Belum semua ulama-ulama, ya," kata Amien, yang juga Ketua Dewan Penasihat PA 212.
(jor/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed