DetikNews
Senin 23 Juli 2018, 19:55 WIB

Jokowi Bertemu Ketum Koalisi, Prabowo Datang ke Acara 212

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Jokowi Bertemu Ketum Koalisi, Prabowo Datang ke Acara 212 Foto: Parastiti Kharisma Putri/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo mengumpulkan ketum-ketum koalisi pendukungnya di Istana Bogor malam ini. Tak mau kalah, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga hadir di tengah-tengah pendukungnya malam ini bersama Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Pantauan di lokasi, Hotel Sultan, Jakarta, Prabowo tiba bersama Ketua Dewan Penasihat PA 212 Amien Rais pada pukul 19.15 WIB, Senin (23/7/2018). Prabowo sempat berbicara sedikit sebelum memasuki ruangan acara.

"Berbincang-bincang," ujar Prabowo saat ditanya maksud kedatangannya.


Sementara itu, Amien Rais mengaku agenda acara malam ini adalah bertukar pikiran. Dia menyebut belum semua ulama hadir dalam pertemuan dengan Prabowo itu.

"Belum semua ulama, ya," kata Amien dalam kesempatan yang sama.

Soal musyawarah ulama terkait Pilpres 2019, Amien juga belum berbicara banyak. "Ini masih open ended," tuturnya.

Di sisi lain, saat ini Jokowi tengah menggelar makan malam bersama enam ketum parpol pendukungnya. Selain dengan Ketum PPP Romahurmuziy, mereka yang akan hadir di Istana adalah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum NasDem Surya Paloh, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang.


"Adapun soal agenda, tentu akan disampaikan nanti setelah pertemuan. Yang pasti, malam ini acaranya adalah makan malam dengan menu rendang koalisi," ujar Rommy, sapaan akrab Romahurmuziy.

Sebelumnya diberitakan, Amien Rais akan mengumpulkan pimpinan-pimpinan partai politik. Pengurus PA 212 juga turut diundang.

"Ini acaranya diinisiatif Pak Amien Rais dan Pak Misbah. Sementara karena sangkut paut dengan PA 212, kita pun diundang. Cuma domain bukan di kita," jelas Sekum PA 212 Ustaz Bernard Abdul Jabbar.
(elz/bar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed