DetikNews
Senin 23 Juli 2018, 19:06 WIB

Airin dan Wali Kota Se-Indonesia Minta Naik Gaji ke Jokowi

Ray Jordan - detikNews
Airin dan Wali Kota Se-Indonesia Minta Naik Gaji ke Jokowi Presiden Joko Widodo berbincang dengan Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia Airin Rachmi Diany. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany memberi masukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menaikkan gaji para wali kota. Dia menilai, dengan kenaikan gaji, para wali kota bisa memberikan kinerja yang maksimal.

Airin mengatakan persoalan kenaikan gaji tersebut merupakan harapan dari para wali kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Namun dia menegaskan kenaikan tersebut harus sesuai dengan kemampuan daerah.

"Pada intinya sih kita menyampaikan ada beberapa hal yang diharapkan oleh teman-teman, tapi sesuai dengan kemampuan juga sih. Kita berharap ini tidak menjadi beban, tetapi lebih pada bagaimana kita bisa bekerja secara maksimal," kata Airin setelah bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7/2018).


Airin mengatakan kenaikan ini sangat diperlukan. Terlebih sudah lama gaji wali kota tidak naik.

"Sudah lama ya, selama wali kota belum pernah naik," katanya.


Dia menambahkan dana operasional yang ada untuk wali kota juga tidak cukup. Untuk itu, dia berharap ada kebijakan dari pemerintah pusat untuk memberikan kenaikan gaji kepada para wali kota.

"Kalau operasional kan nggak (cukup). Apalagi sekarang kan hibah bansos dibatasi dengan regulasi aturan, harus setahun sebelumnya, yayasan tersebut harus terdaftar 3 tahun, dan lain-lain itu agak, terus terang kita untuk apa namanya ke masyarakat. Lebih ke hal tersebut. Mudah-mudahan ada formula yang baik, yang tentu tak jadi beban pemerintah pusat," katanya.



Tonton juga 'Airin Hadiri Penyerahan Jenazah ke Keluarga':

[Gambas:Video 20detik]


(jor/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed