ADVERTISEMENT

TNI-Polri Siap Amankan Asian Games di Jakarta dan Palembang

Eva Safitri - detikNews
Senin, 23 Jul 2018 15:46 WIB
Foto: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Eva-detikcom)
Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan TNI-Polri siap mengamankan Asian Games 2018. Selain itu, pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) saat perhelatan itu juga jadi perhatian.

"Asian games TNI dan Polri akan terus mensukseskan dan berikan pengamanan kepada seluruh peserta yang datang dari luar negeri termasuk masyarakat Indonesia yang menonton," ujar Hadi di sela acara Joy Sailing di atas kapal KRI dr. Soeharso-990, Senin (23/7/2018).


Hadi mengatakan pihaknya sudah membentuk satuan kekuatan untuk pengamanan Asian Games. Jumlah personel yang akan dikerahkan sama dengan pengamanan pilkada serentak pada 27 Juni kemarin.

"Pengamanan ini sudah kita bentuk, kekuatan hampir sama dengan kekuatan pada saat kita mengamankan pilkada serentak juga mengamankan di wilayah seluruh NKRI itu adalah sifatnya pengamanan, dan juga ada pengamanan tertentu yang kekuatannya tidak bisa saya buka di sini," tuturnya.


Hadi mengatakan pengamanan dilakukan bukan hanya di venue Asian Games, melainkan di seluruh wilayah Indonesia. Saat ini pihaknya dengan Polri masih fokus untuk mencegah agar tak terjadi karhutla.

"Strategi mitigasi apa yang harus kita lakukan dalam rangka kita menghalau supaya tidak terjadi kebakaran hutan. Mungkin tanggal 3 dan 4 Agustus 2018 nanti saya akan ke Palembang untuk melaksanakan koordinasi secara ketat, langkah apa saja yang harus kita lakukan supaya dalam kegiatan Asian Games nanti tidak ada asap, dan negara lain yang hadir tentunya bisa memberikan apresiasi karena kita bisa memberikan service yang terbaik termasuk di antaranya adalah pengamanan," ujarnya.


Tonton juga video: 'Persiapan Jelang Asia Para Games 2018'

[Gambas:Video 20detik]

(idh/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT