DetikNews
Senin 23 Juli 2018, 14:56 WIB

Inneke Diduga Disuruh Suaminya Beli Mobil untuk Kalapas Sukamiskin

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Inneke Diduga Disuruh Suaminya Beli Mobil untuk Kalapas Sukamiskin Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta - Ketua KPK Agus Rahardjo mengungkap peran Inneke Koesherawati dalam kasus dugaan suap Kalapas Sukamiskin Wahid Husen. Inneke diduga disuruh suaminya, Fahmi Darmawansyah, membeli mobil untuk menyuap Wahid.

Agus mengatakan pihaknya kini sedang mendalami seberapa dalam keterlibatan Inneke Koesherawati dalam pembelian mobil suap untuk Wahid. Pendalaman peran Inneke akan dilakukan saat pemanggilan.

"Makanya dia dipanggil itu, karena suaminya di dalam, dia di luar, mobil-mobilnya itu antara lain atas usaha dia," ujar Agus di DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/7/2018).

"Mungkin ya karena dia (Fahmi) di dalam, dia (Inneke) yang disuruh membelikan, memesankan. Mungkin kan, tapi kita dalami dulu," imbuhnya.


Sebelumnya, KPK menetapkan 4 tersangka dalam kasus dugaan suap pemberian fasilitas tambahan di sel Lapas Sukamiskin. Tersangka yang diduga sebagai penerima adalah Wahid selaku Kalapas Sukamiskin dan Hendry Saputra selaku stafnya.

Sementara itu, yang diduga sebagai pemberi adalah narapidana korupsi yang juga suami Inneke, Fahmi Darmawansyah, dan Andri Rahmat. KPK menduga Fahmi memberi suap 2 unit mobil dan uang kepada Wahid untuk mendapatkan fasilitas tambahan di sel.



Tonton juga video: 'KPK: Inneke Terlibat Pembelian Mobil untuk Kalapas Sukamiskin'

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed