DetikNews
Senin 23 Juli 2018, 14:03 WIB

Nomor Urut 8 di Pemilu 2019, PKS Perkenalkan Gaya 'Burung Terbang'

Zunita Amalia Putri - detikNews
Nomor Urut 8 di Pemilu 2019, PKS Perkenalkan Gaya Burung Terbang Foto: PKS pamerkan gaya burung terbang. (Zunita Amalia Putri/detikcom).
Jakarta - PKS memamerkan gaya barunya untuk menggambarkan nomor urut di Pemilu 2019. Gaya yang dipamerkan PKS adalah 'burung terbang' dengan mengepak-ngepakkan 8 jari.

Pantauan di DPP PKS, Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (23/7/2018), Sekjen PKS Mustafa Kamal dan para kader yang hadir dalam konferensi pers ramai-ramai memamerkan nomor urut 8 dengan gaya burung terbang tersebut.

"Ya ini kita mau perkenalkan dulu gaya, nomor urut PKS yang baru," kata Mustafa kepada wartawan sambil memperagakan sayap burung dengan membentuk 8 jari tangannya.


Mustafa menjelaskan gaya tersebut menyerupai sayap burung dengan alasan agar PKS mampu terbang tinggi dan menggapai kesuksesan di Pileg dan Pilpres 2019. Selain itu ia juga menyanyikan yel-yel baru PKS.

"Ini melambangkan burung yang bisa terbang tinggi, semoga PKS sukses dan menang," imbuhnya.

Dalam jumpa persnya, Mustafa juga mengapresiasi kader-kader PKS yang telah berjuang untuk memenangkan PKS di Pilkada Serentak 2018 dan pendaftaran bacaleg untuk Pileg 2019.

"Dalam hal ini, kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus dan kader PKS yang telah menuntaskan kerja-kerja bersama dalam berjuang memenangkan di pilkada serentak," kata Mustafa.

Baca Juga: PKS Nomor Urut 8, Sohibul Iman: Dapat Pengakuan dari Pemerintah

"Hal ini menunjukkan tiga modal dasar PKS yakni militansi kader, solidaritas struktur dan kerja kolektfi mesin politik PKS berjalan optimal dan efektif. Tentu saja ini menjadi bekal yg berarti untuk meraih kemenangan di Pileg dan Pilpres 2019," imbuhnya.

Sementara itu, dalam pendaftaran Bacaleg kader PKS ke KPU, Mustafa mengklaim mengalami peningkatan kader yang dicalonkan PKS dibandingkan tahun 2014. Ia menyebut tahun ini mereka mendaftarkan 538 kader dengan 39,4 persen diantaranya perempuan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras pengurus dan kader yang telah ikut serta merangkumkan Bacaleg PKS, ini dapat dilihat dari daftar bakal calon yang didaftarkan meningkat," ucap Mustafa.

"Tahun 2019 mendaftarkan 538 Caleg DPR RI atau meningkat 5,7 persen, dibandingkan tahun 2014 yang mendaftarkan 492 caleg DPR kouta caleg DPR RI perempuan juga mencapai 39,4 persen melampaui angka minimum 30 persen dan kuota Dapil terpenuhi 100 persen," sambungnya.


Tonton juga video: 'Bawaslu Bakal Awasi Deklarasi Akbar #2019GantiPresiden Besok!'

[Gambas:Video 20detik]


(elz/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed