Mahasiswa ITB Ini Lulus dengan IPK 4,00, Apa Rahasianya?

Indah Mutiara Kami - detikNews
Senin, 23 Jul 2018 13:29 WIB
Bobbi, mahasiswa ITB yang lulus dengan IPK 4,00 (Situs ITB)
Bandung - Nilai sempurna diraih Bobbi Winema Yogatama, wisudawan dari jurusan Teknik Elektro Institut Teknologi Bandung (ITB) yang lulus dengan IPK 4.00. Apa rahasianya?

Bobbi lulus dengan predikat cum laude pada Juli 2018 ini. Bobbi juga aktif di kegiatan kampus di luar akademik. Dia adalah penyiar di 8EH Radio ITB, aktif di Himpunan Mahasiswa Elektroteknik (HME) ITB, dan kerap jadi pembawa acara di kampus.

Dilansir dari situs resmi ITB, Senin (23/7/2018), Bobbi 'membocorkan' rahasianya sehingga bisa mendapat nilai sempurna selama kuliah. Dia berusaha menyukai setiap mata kuliah yang diambilnya.

"Kita menyukai atau tidak menyukai suatu matkul itu biasanya karena kita bisa atau tidak bisa pada matkul tersebut. Tapi jika kita bisa belajar untuk menyukai semua matkul, kita akan bisa menyelesaikan semua matkul dengan baik," ucap Bobbi.




Tak selalu mulus, Bobbi mengaku juga pernah tidak suka suatu mata kuliah yang sulit. Namun akhirnya dia bisa 'menaklukkan' mata kuliah itu.

"Jujur saja, dulu saya tidak terlalu menyukai mata kuliah Sinyal dan Sistem karena menurut saya konsepnya sangat sukar dimengerti. Namun setelah saya berusaha, akhirnya saya memahami konsepnya, mendapat nilai yang baik pada matkul tersebut, dan semester depannya justru saya menjadi asisten dosen pada matkul tersebut," lanjutnya.

Selain mendapatkan nilai sempurna semasa kuliah, Bobbi juga pernah tergabung di delegasi Indonesia dalam Summer Student Program yang diadakan oleh CERN, yaitu sebuah lembaga penelitian nuklir yang berpusat di Jenewa, Swiss. (imk/asp)