DetikNews
Senin 23 Juli 2018, 10:17 WIB

46 Bangunan Liar di Duren Sawit Diratakan dengan Tanah

Ibnu Hariyanto - detikNews
46 Bangunan Liar di Duren Sawit Diratakan dengan Tanah Foto: Pemerintah Kota Jakarta Timur menertibkan bangunan liar yang ada di Duren Sawit, Jakarta Timur. Fotografer: Ibnu Hariyanto/detikcom
Jakarta - Pemerintah Kota Jakarta Timur menertibkan bangunan liar yang ada di Jalan Teratai Putih, RT 13/05, Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur. Total ada 46 bangunan diratakan dengan tanah.

"Ada 46 bangunan, sebagian sudah dibongkar sendiri oleh pemiliknya sekarang ini sisanya," kata Kasatpol PP Kecamatan Duren Sawit, Andik di lokasi pembongkaran, Senin (23/7/2018).



Andik menjelaskan bangunan-bangunan itu sebelumnya merupakan lapak pedagang dan tempat tinggal. Bangunan itu berdiri tanpa izin di lahan milik pemerintah provinsi.

"Bangunan itu liar harusnya lahan ini peruntukannya untuk jalan. Nah kita kembalikan sebagaimana fungsinya," tambahnya.

Andik menuturkan sebelum pembongkaran petugas sudah melakukan serangkaian peringatan kepada penghuni bangunan liar. Menurutnya, para pedagang direlokasi ke Pasar Klender.

"PKL-nya kita relokasi ke Pasar Klender," ucapnya.

Pantauan di lokasi, pembongkaran dilakukan oleh petugas gabungan dari Pemkot Jaktim. Bangunan-bangunan itu dibongkar dengan alat berat backhoe. Puing-puing dari bangunan itu pun langsung diangkut ke atas sejumlah truk.


Tonton juga video: 'Groundbreaking RSKD, Anies: 20% Warga Alami Gangguan Jiwa'

[Gambas:Video 20detik]


(ibh/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed