DetikNews
Senin 23 Juli 2018, 09:09 WIB

PT KCI Pastikan Calo Tak Beli Tiket Kertas KRL dari 'Orang Dalam'

Indra Komara - detikNews
PT KCI Pastikan Calo Tak Beli Tiket Kertas KRL dari Orang Dalam Calo tiket saat beraksi. Foto: Indra Komara/detikcom
Depok - Ada oknum yang memanfaatkan antrean panjang pembelian tiket kertas KRL dengan menjadi calo. Namun PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memastikan tak ada petugas yang memberi keistimewaan untuk oknum calo.

"Bukan berarti calo itu bermain dengan 'orang dalam'. Saya pastikan 100 persen itu tidak ada. Kalau ada yang mencalokan, dia pasti antre beli tiket terus jual lagi," kata VP Komunikasi Perusahaan PT KCI Eva Chairunisa di Stasiun Depok, Jawa Barat, Senin (23/7/2018).



Para calo yang ditemui detikcom di lokasi menjual tiket seharga Rp 5.000. Padahal tiket normal dijual Rp 3.000 di loket.

"Jadi tidak ada orang yang beli tiket dari orang dalam, itu tidak ada. Kalau kemudian dia mau menggunakan kesempatan menawari orang yang nggak mau antre ya monggo (silakan)," tutur Eva.

Ramai Kicauan Netizen Soal Tiket Kertas Kereta, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]





Meski demikian, PT KCI tetap melakukan pengawasan terhadap praktik percaloan selama masa pemberlakuan tiket kertas ini. Petugas akan melakukan penindakan.

"Kami tetap awasi, tapi selama itu didapati oleh petugas pasti akan ditindak. Ditindak dalam konteks dia nggak boleh beli tiket lagi," ujar Eva.
(idn/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed