DetikNews
Minggu 22 Juli 2018, 22:08 WIB

Cerita Mendayung Bareng Cak Imin, Jokowi: Kerja Sama Itu Join

Andhika Prasetia - detikNews
Cerita Mendayung Bareng Cak Imin, Jokowi: Kerja Sama Itu Join Jokowi memberi sambutan di acara PKB. Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo bercerita mengajak Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) keliling venue Asian Games di Palembang. Jokowi juga bercerita saat mereka menjajal main boling, menembak, dan mendayung bareng Cak Imin.

"Saya dan beliau 3 kali bermain, pertama boling, nggak ada yang kena. Kedua tembak. Pakai kacamata tembak, jaraknya sama, sama-sama nggak ada yang kena. Yang ketiga, ini nggak ada nilainya karena kita mendayung berdua, jejer berdua," ujar Jokowi di harlah ke-20 PKB di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (22/7/2018).



Saat mendayung bersama, Jokowi menjelaskan makna bekerja sama.

"Ada yang mengartikan berdayung berdua adalah..., memang mendayung itu harus bekerja sama. Kalau satu dayung ke sini, satu ke sana, karam kapalnya," kata Jokowi.

Jokowi bicara soal dukungan Cak Imin kepada dirinya sejak tahun 2014. Ia lantas mengatakan makna bekerja sama dengan 'join'.



"Dengan statement bapak Muhaimin Iskandar di Palembang, jelas, kita bekerja sama. Dan dalam dunia usaha itu namanya 'join'. Namanya bekerja sama itu 'join'," terang Jokowi.

Kebetulan PKB hingga saat ini mengkampanyekan duet Jokowi-Cak Imin dengan akronim 'JOIN'. Jokowi juga pernah menyatakan bahwa Cak Imin termasuk salah satu kandidat cawapres yang ada di kantongnya. Meski begitu, Jokowi belum secara resmi mengumumkan akan berduet dengan siapa.
(dkp/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed