DetikNews
Minggu 22 Juli 2018, 21:47 WIB

Anies: Sesuai Rencana, 22 Juli Jalan Sudirman-Thamrin Lurus

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies: Sesuai Rencana, 22 Juli Jalan Sudirman-Thamrin Lurus Gubernur Jakarta Anies Basweda di tengah-tengah orang (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan target pemasangan trotoar di Sudirman-Thamrin tercapai. Hari ini, semua trotoar dan jalan di kawasan tersebut dinilai sudah lurus.

"Tujuan kita memasuki sesuai dengan rencana bahwa pada tanggal 22 (Juli) jalanan sudah lurus alhamdulillah. Sekarang Jalan Thamrin-Sudirman sudah lurus semua, segala macam potensi belok kanan, belok kanan sudah tidak ada," kata Anies di Sudirman, Jakarta, Minggu (22/7/2018).


Malam ini, jalanan Sudirman-Thamrin akan diaspal. Menurutnya, jalan dan trotoar sudah lurus, rapi, dan rata.

"Alhamdulillah jalan sudah betul-betul lurus, rapi, rata, sesuai dengan rencana," sebut Anies.


Meski demikian, Anies mengakui ada beberapa pengerjaan yang belum dimulai. Tapi hal tersebut tidak mengganggu persiapan Asian Games.

"Ada yang belum dimulai, tapi yang sudah dalam construction akan kita tuntaskan sampai akhir bulan," jelasnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI menargetkan trotoar tersebut sudah bisa selesai pada hari ini. Pejalan kaki sudah bisa melintasi trotoar pada pada 31 Juli.


"Persiapan, terus kita persiapkan. Jl Sudirman sampai Thamrin sebagai koridor utama, insyaallah tanggal 22 Juli sudah lurus, mulus dan rapi, rata. Itu sudah kita komitmen dan trotoarnya 31 Juli semua sudah siap menghadapi Asian Games," terang Wagub DKI Sandiaga Uno, Minggu (15/7).



(fdu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed