DetikNews
Minggu 22 Juli 2018, 15:38 WIB

Tiang Listrik Terkeruk Backhoe, Kabel PLN Terbakar di Melawai

Danu Damarjati - detikNews
Tiang Listrik Terkeruk Backhoe, Kabel PLN Terbakar di Melawai Kabel PLN terbakar di Jl Panglima Polim, Melawai, Jakarta Selatan (Dok Dinas Pemadam Kebakaran Jaksel)
Jakarta - Kabel PLN di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terbakar gara-gara alat berat backhoe tak sengaja mengeruk tiang listrik. Petugas pemadam kebakaran memadamkan api itu dengan cepat.

Kebakaran kabel PLN itu terjadi di Jalan Panglima Polim Raya, Nomor 75, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (22/7/2018).


"Sekarang apinya sudah mati," kata petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Suparno, kepada detikcom.

Tiang Listrik Terkeruk Backhoe, Kabel PLN Terbakar di MelawaiFoto: Kabel PLN terbakar di Jl Panglima Polim, Melawai, Jakarta Selatan (Dok Dinas Pemadam Kebakaran Jaksel)

Kabel listrik PLN pada tiang utama terkeruk oleh backhoe saat backhoe itu mengerjakan saluran air. Terlihat api merah menyala muncul dari permukaan tanah. Petugas pemadam kebakaran menerima laporan sejak pukul 12.15 WIB dan berhasil memadamkan api pukul 12.25 WIB.


"Memadamkan api menggunakan dua tabung alat pemadam kebakaran ringan, karena kalau menggunakan semprotan air dikhawatirkan bisa nyetrum," kata Suparno.

Dikatakannya, saat ini kondisi sekitar lokasi sudah aman. Tak ada korban jiwa akibat kebakaran ini.



(dnu/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed