Wawan Tidak di Sel Saat OTT, Pengacara: Dia Izin Berobat

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Minggu, 22 Jul 2018 14:47 WIB
Serang - Kuasa hukum Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, Tb Sukarma mengatakan kliennya terkonfirmasi sedang berobat saat OTT KPK di Sumakiskin. Wawan izin berobat dan keluar lapas pada Jumat (20/7) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Memang dia (Wawan) izin berobat dan udah agak mendingan dan ada konfirmasi dia langsung balik," kata Tb Sukarma kepada detikcom, Serang, Banten, Minggu (22/7/2018).

Tapi, Sukatma sama sekali tidak tahu di rumah sakit mana kliennya tersebut dirawat. Izin yang diberikan menurutnya adalah berobat untuk rawat inap.

"Saya belum dapat informasi rawat inapnya. Karena diminta berobat agak lama karena ngantri dan rumah sakit mananya saya masih nunggu," ujarnya.

Menurutnya, seminggu lalu ia mendatangai Wawan di Sukamiskin untuk membicarakan perkembangan perkara di KPK. Saat itu, Wawan sedang sakit karena flu berat. Selain itu, kliennya juga mengalami diare sehingga tidak fokus saat diajak bicara mengenai perkara.

Dalam jumpa pers di kantor Kemenkum HAM, Sekretaris Dirjen Lapas Liberti Sitinjak mengatakan bahwa Wawan kembali ke lapas pukul Sabtu (21/7) pukul 16.30 WIB. Ia izin keluar lapas untuk karena alasan sakit.

"Tubagus Chaeri Wardana berdasarkan hasil pendalaman kami di media 16.30 WIB dia sudak kembali ke lapas dari rumah sakit. Sedangkan Fuad Amin masih dalam status rawat inap di rumah sakit," kata Sitinjak. (bri/asp)