DetikNews
Minggu 22 Juli 2018, 12:56 WIB

Tommy Tak Peduli Berkarya Dinilai Tak Selevel Partai Besar

Arief Ikhsanudin - detikNews
Tommy Tak Peduli Berkarya Dinilai Tak Selevel Partai Besar Foto: Ketum Partai Berkarya Tommy Soeharto
Jakarta - Partai Berkarya dianggap bukan saingan selevel partai-partai besar untuk Pileg 2019. Hal ini tidak mengganggu pikiran Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto).

"Kami tidak akan pikirkan, kami ingin berbuat sesuatu untuk rakyat. Setelah 20 tahun reformasi, kondisi tidak lebih baik," ucap Tommy kepada wartawan di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/7/2018).


Tommy mengatakan ada beberapa masalah yang belum terselesaikan saat ini. Salah satunya, kata Tommy, yaitu korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

"Reformasi janjikan KKN hilang, tapi nyatanya makin parah. Utang luar negeri semakin besar. Investasi asing pun semakin dimanja," kata Tommy.


Dalam menghadapi Pemilu 2019, Partai Berkarya ingin melampaui ambang batas parlemen sebesar 4 persen. Untuk itu, dia meminta kepada calon legislatif (caleg) Partai Berkarya untuk menyusun strategi.

"Kita punya potensi daripada partai yang sudah ada lebih dulu. Saya yakin, caleg punya komitmen bertarung di tiap wilayah," kata Tommy.


Sebelumnya, partai besar termasuk Partai Golkar mengaggap Partai Berkarya bukan saingan selevelnya. Malahan, Golkar sangsi Partai Berkarya bisa bersaing di Pileg 2019.

"Partai Berkarya sulit bersaing dengan partai lain termasuk Golkar. Partai sulit bersaing hanya mengandalkan ingatan masa lalu tentang tokoh yang sebenarnya tidak bersambung langsung dengan partai tersebut," kata Wasekjen Golkar Sarmuji lewat pesan singkat, Sabtu (21/7).
(aik/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed