DetikNews
Minggu 22 Juli 2018, 11:20 WIB

Ada Pengosongan Senpi, Sempat Terdengar Suara Letusan di Soetta

Andhika Prasetia - detikNews
Ada Pengosongan Senpi, Sempat Terdengar Suara Letusan di Soetta Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Grandyos Zafna)
Tangerang - Suara letusan sempat terdengar di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Letusan terdengar saat petugas melakukan pengosongan senjata api milik penumpang.

Peristiwa tersebut terjadi hari Minggu (22/7) pukul 05.55 WIB saat penumpang Garuda Indonesia berinisial FF yang membawa senpi hendak check-in. Petugas gabungan melakukan pengosongan senjata untuk memastikan tidak ada peluru dalam pistol.

"Terkait ledakan senpi ini hal biasa, maksudnya untuk dicek kembali apabila pistol itu masuk untuk penerbangan," ujar Senior Manager Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang saat dihubungi, Minggu (22/7/2018).

Menurut Febri, FF sudah melaporkan bahwa ia membawa senjata api. Pengosongan senjata dilakukan oleh petugas protokol bandara dan sempat terdengar letusan.

"Pas pengosongan, dia lapor bawa senjata. Setelah itu didampingi Avsec. Dia sudah lapor ke gapura dan didampingi. Biasanya kan dicek dan keluarlah mungkin satu peluru," kata Febri.

Senpi yang dimiliki FF berjenis glock. Febri mengatakan bahwa FF memiliki izin senjata.

"Sudah," terang Febri.

Rekaman CCTV Pria Bersenpi Coba Maling Motor di Tapos, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


Ada Pengosongan Senpi, Sempat Terdengar Suara Letusan di Soetta

(dkp/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed