DetikNews
Minggu 22 Juli 2018, 10:27 WIB

Sandi Usul TransJakarta Gratis Sabtu-Minggu saat Asian Games

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandi Usul TransJakarta Gratis Sabtu-Minggu saat Asian Games Foto: Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengusulkan ongkos TransJakarta gratis saat Asian Games. Sandiaga ingin dengan gratisnya TransJakarta, warga dapat meninggalkan kendaraan pribadi.

"Saya mengusulkan TransJakarta selama Asian Games itu pada hari Sabtu-Minggu untuk membantu masyarakat itu digratiskan," kata Sandiaga di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (22/7/2018).


Sandiaga menuturkan, usulan tersebut masih dikaji dengan penyelenggara Asian Games. Keputusan tersebut nantinya ditentukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Sekarang lagi diajukan dan menunggu koordinasi dengan INASGOC, dengan Dishub, dengan teman-teman di Polda Metro Jaya. Akhirnya kita mintakan persetujuannya kepada Pak Gubernur," jelas Sandiaga.


Sementara untuk car free day, Sandiaga memastikan akan terus menyelenggarakannya saat Asian Games. Menurutnya, masih banyak warga yang membutuhkan area terbuka untuk olahraga saat Asian Games.

"CFD akan tetap berlangsung. Car Free Day ini bagian yang sudah tidak terlepaskan dari masyarakat. Kita lihat begitu antusiasnya masyarakat," tuturnya.


(fdu/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed