DetikNews
Sabtu 21 Juli 2018, 16:57 WIB

Peringati HUT Ke-73, TNI Gelar Outbound Bersama Wartawan di Bogor

Isal Mawardi - detikNews
Peringati HUT Ke-73, TNI Gelar Outbound Bersama Wartawan di Bogor Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberi sambutan di acara outbound bersama wartawan untuk memperingati HUT ke-73 TNI (Isal Mawardi/detikcom)
Bogor - Dalam rangka merayakan HUT TNI ke-73, TNI mengajak wartawan mengikuti kegiatan outbound di daerah Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini diikuti sekitar 250 jurnalis dari berbagai media.

"Terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang hari ini menghadiri undangan kami untuk melaksanakan outbound, karena tujuan dilaksanakan outbound ini adalah dalam rangka mengeratkan hubungan dan sinergitas TNI dengan rekan-rekan media," ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Sabtu (21/7/2018).

Kegiatan ini digelar di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI di Jalan Anyar, Sukahati, Citeureup, Bogor. Acara berlangsung pada pukul 06.00-15.00 WIB.

Ada 250 jurnalis yang ikut acaraAda 250 jurnalis yang ikut acara ini. (Isal Mawardi/detikcom)

Sebelum kegiatan outbound, peserta diberi pakaian tentara, topi, serta sebuah tas. Kemudian, para wartawan dibagi menjadi 10 tim dan setiap tim akan memainkan 10 permainan yang telah disiapkan panitia.

Tepat pukul 13.00 WIB, para jurnalis kembali ke aula untuk makan siang sekaligus menghadiri penutupan acara.

"(Dengan adanya kegiatan outbound) semoga hubungan personel TNI dan wartawan tetap kompak," ujar Hadi.

Untuk memperingati HUT ke-73 ini, TNI akan melaksanakan upacara di setiap kota. Hadi sendiri akan menghadiri upacara HUT TNI di Marauke, Papua.

Ada 10 games yang dibuat di outbond iniAda 10 games yang dibuat dalam outbound ini. (Isal Mawardi/detikcom)

"Kita laksanakan upacara di setiap kota dan saya rencanakan akan hadir sebagai irup (inspektur upacara) di Marauke. Nanti di Sabang juga akan direncanakan akan dihadiri kepala staf umum," ujar Hadi.

Pada puncak perayaan HUT ke-73 TNI, akan dilaksanakan kegiatan maraton di Mandalika. Hadi mengatakan saat ini telah ada 10.000 orang yang telah mendaftar sebagai peserta maraton.

"Mandalika adalah destinasi wilayah yang tidak kalah dengan tempat lain. Saat ini ada 10.000 pendaftar dari berbagai kelas. Semoga sukses dan tanpa adanya insiden," ujar Hadi.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed