DetikNews
Sabtu 21 Juli 2018, 15:53 WIB

Jadi Caleg, Giring 'Nidji': To Serve My Country!

Niken Purnamasari - detikNews
Jadi Caleg, Giring Nidji: To Serve My Country! Foto: Instagram Giring Ganesha
Jakarta - Eks penyanyi grup band Nidji, Giring Ganesha, menjelaskan alasannya ikut nyaleg dalam konstestasi Pemilu 2019. Dia merasa ini saat yang tepat untuk berpartisipasi dalam legislatif untuk melayani masyarakat.

"Masuk politik to serve my country. Kemarin kan sudah bertahun-tahun di luar, sekarang saya di dalam dan saatnya melayani masyarakat Indonesia," kata Giring kepada detikcom, Sabtu (21/7/2018).



Giring maju menjadi caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapil Jawa Barat I. Dia juga mengungkapkan alasan lebih memilih mengikuti pileg daripada pemilihan setingkat wali kota, bupati, atau gubernur.

"Menurut saya, kalau eksekutif masih banyak yang harus saya pelajarin. Kalau legislatif kan lebih memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk membuat undang-undang. Saya dari detik awal masuk ke politik itu saya udah berkomitmen untuk langsung turun ke masyarakat dan bantuin masyarakat," katanya.



Jika terpilih menjadi anggota DPR nanti, Giring mengatakan dirinya akan fokus pada masalah pendidikan serta anak. Dia akan menyosialisasi digital parenting kepada para ibu-ibu di daerah.

"Saya turun ke masyarakat dengan cara ilmu yang saya punya. Ilmu tentang digital parenting. Lebih seperti itu, berbagi ilmu dan itu bagian pengabdian saya sebagai warga negara. Saya sangat concern ke pendidikan juga. Termasuk soal penghapusan ujian nasional (UN). Pelan-pelan nanti mulai disusun, mulai melobi," jelas Giring.
(nkn/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed