DetikNews
Sabtu 21 Juli 2018, 15:24 WIB

Poco-poco Siap Pecahkan Rekor, Anies: Semoga Mendunia

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Poco-poco Siap Pecahkan Rekor, Anies: Semoga Mendunia Anies Baswedan. Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara pengukuhan instruktur untuk pemecahan rekor dunia Guinness World Records The Largest Poco-Poco Dance 2018. Pemecahan rekor tersebut merupakan bagian dari penyambutan Asian Games.

"Siang hari ini barusan penyematan pin meresmikan tanda bagi para instruktur yang pada hari-hari ke depan akan melatih 65 ribu warga Jakarta yang akan melakukan tari Poco-Poco secara kolosal," kata Anies di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (21/7/2018).

Perhelatan tersebut akan dilakukan di kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat pada tanggal 5 Agustus 2018. "Ini akan diselenggarakan di Medan Merdeka, sekitar Monas jumlahnya memang akan fantastis karena untuk memecahkan rekor dunia," sebutnya.



Dari perhelatan tersebut, Anies berharap agar tari khas Maluku tersebut dapat mendunia. Pasalnya, ia menyebut, tarian tersebut memiliki energi tersendiri yang mampu mengajak orang untuk bergerak.

"Kita memecahkan rekor Poco-Poco dan tari poco-poco mudah-mudahan bisa mendunia. Pengalaman saya pribadi, beberapa kali di acara internasional, begitu tari Poco-Poco itu ditampilkan audiens itu langsung terangsang untuk bergerak. Tarinya itu membuat kita terpancing untuk ikut bergerak," ungkap Anies.



Untuk itu, ia berharap agar seluruh instruktur yang hadir pada kesempatan tersebut dapat berlatih dengan sungguh-sungguh untuk mencapai rekor dunia.

"Tim di Guinness Book of Records mereka mengharuskan keakuratan, ketertiban, kerapian dan kesalahan yang sangat minimum. Karena itu, 65 ribu orang ini harus membawakan tari poco-poco dengan baik, dengan benar dan tepat," tutupnya.
(yas/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed