DetikNews
Sabtu 21 Juli 2018, 15:17 WIB

Kenapa Inneke Koesherawati Ikut Diamankan KPK?

Haris Fadhil - detikNews
Kenapa Inneke Koesherawati Ikut Diamankan KPK? Inneke Koesherawati bersama suami di Pengadilan Tipikor/dok.detikcom/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - KPK masih memeriksa secara intensif para pihak yang diamankan saat operasi tangkap tangan (OTT) di Lapas Sukamiskin. Salah satunya artis Inneke Koesherawati.

Inneke sendiri diamankan bersama suaminya, Fahmi Darmawansyah yang merupakan tahanan di lapas khusus koruptor itu. Fahmi merupakan terpidana kasus suap proyek di Bakamla.

Peranan Inneke sendiri masih menjadi tanda tanya. KPK belum menjelaskan ada tidaknya kaitan Inneke dalam kasus yang menyebabkan Kalapas Sukamiskin Wahid Husen ditangkap tersebut.

 Inneke Koesherawati dan Fahmi Inneke Koesherawati dan Fahmi Foto: dok. detikcom

Sebelumnya, total 6 orang diamankan KPK dalam OTT Wahid Husen. KPK membenarkan dalam penangkapan itu ada narapidana dan istri yang ditangkap.

"Ada narapidana korupsi dan istri yang diamankan tim," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.


Tonton video saat Inneke Koesherwati ditangkap KPK

[Gambas:Video 20detik]




Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan OTT Kalapas Sukamiskin terkait dugaan suap fasilitas dan izin ke luar lapas para napi.

"Kalau di lapas apalagi modusnya selain izin keluar untuk berobat, mendapatkan tempat lebih baik, fasilitas lebih di ruang sel," kata Alexander.

Terkait dugaan suap ini, KPK mengamankan barang bukti mulai dari uang tunai, mobil, hingga valas. "Jumlah uang yang diamankan masih dihitung," sebutnya.
Kenapa Inneke Koesherawati Ikut Diamankan KPK?

(haf/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed