Sel di Sukamiskin Disegel, ke Mana Fuad Amin dan Adik Ratu Atut?

Haris Fadhil - detikNews
Sabtu, 21 Jul 2018 13:23 WIB
Ruangan di Lapas Sukamiskin disegel. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Sel Fuad Amin dan adik Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, disegel KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) Kalapas Sukamiskin Wahid Husen. Fuad Amin dan Wawan ternyata tak ada dalam sel saat tim KPK mendatangi Sukamiskin.

"Ada ruangan di lapas (sel) yang disegel karena penghuninya (napi) sedang tidak berada di tempat," ujar juru bicara KPK Febri Diansyah, Sabtu (21/7/2018).

Total enam orang yang diamankan terkait OTT Kalapas Sukamiskin. Mereka sudah berada di gedung KPK guna menjalani pemeriksaan untuk penentuan status hukum.

Setelah OTT terhadap Kalapas Sukamiskin, KPK menyegel sel Fuad Amin dan sejumlah lemari dokumen. Sel tahanan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan juga disegel.


Cek video saat Kalapas Sukamiskin Ditangkap KPK


KPK mengamankan uang tunai, valas, dan mobil sebagai barang bukti suap. KPK menyebut suap terkait fasilitas para napi korupsi.

"Kalau di lapas apalagi modusnya selain izin keluar untuk berobat, mendapatkan tempat lebih baik, fasilitas lebih di ruang sel," ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.
Sel di Sukamiskin Disegel, Ke Mana Fuad Amin dan Adik Ratu Atut?
(fdn/fdn)