DetikNews
Sabtu 21 Juli 2018, 12:38 WIB

Masinton Minta Caleg Artis Tak Jadikan DPR Kerja Sampingan

Faiq Hidayat - detikNews
Masinton Minta Caleg Artis Tak Jadikan DPR Kerja Sampingan Masinton Pasaribu (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Beberapa artis mendaftarkan diri sebagai calon legislator di Pileg 2019, termasuk lewat PDIP. Politikus PDIP Masinton Pasaribu meminta artis yang maju caleg fokus bekerja di parlemen jika terpilih menjadi anggota DPR.

"Dia (artis) sudah legislatif bisa menyesuaikan, meninggalkan semua keartisan. Jangan dibolak-balik, kerja DPR jadi sampingan," ucap Masinton saat diskusi 'Colak-colek Caleg' di Warung Daun, Jalan Cikini, Jakarta, Sabtu (21/7/2018).


Menurut Masinton, caleg yang terpilih sudah diberi fasilitas dari negara berupa mobil, gaji, dan lainnya. Karena itu, artis harus bisa fokus mengabdikan diri kepada negara.

"Keliru kalau caleg menjadi pekerjaan sampingan. Ruang pengabdian sudah difasilitasi negara rumah dan lainnya. Fokuslah di sana memberikan yang terbaik," tutur Masinton.


Cek juga video Marak Caleg Pindah Partai, PAN: Partai Dianggap Panggung Hiburan

Lebih lanjut, anggota Komisi III DPR itu menyebutkan caleg yang didaftarkan melalui PDIP tidak dengan cara instan. Apabila caleg tidak bisa mengabdikan diri, kata Masinton, yang bersangkutan bisa tidak terpilih sebagai caleg.

"Kalau rakyat menanyakan tidak mengabdi, tolong jangan dipilih. Kader PDIP melalui pendidikan, bukan secara instan," tutur dia.

Sejumlah artis maju sebagai caleg lewat PDIP. Beberapa di antaranya Krisdayanti, Ian Kasela, Iis Sugianto, Kirana Larasati, dan Angel Karamoy.
Masinton Minta Caleg Artis Tak Jadikan DPR Kerja Sampingan

(fai/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed