DetikNews
Sabtu 21 Juli 2018, 09:57 WIB

Asian Games 2018

Kemayoran Jadi Pusat Perhatian, Anies Minta Warga Kerja Sama

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Kemayoran Jadi Pusat Perhatian, Anies Minta Warga Kerja Sama Foto: Parastiti Kharisma Putri/ detikcom
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemprov DKI dengan PT ICI Paints Indonesia. Melalui perjanjian tersebut, Anies berharap warga Kemayoran dapat berperan aktif dalam menyambut Asian Games 2018.

"Pagi ini akan ada penandatanganan perjanjian kerjasama dalam program pengecatan kampung tematik. Program ini di mana masyarakat terlibat langsung. Masyarakat yang mewarnai seperti tadi dari karang taruna," kata Anies di Segitiga Marto, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (21/6/2018).

Lebih lanjut, Anies menuturkan, Kemayoran sebagai salah satu lokasi yang digunakan pada ajang Asian Games akan menjadi pusat perhatian dunia. Untuk itu, pengecatan mural di beberapa titik di Kemayoran akan menjadi salah satu daya tarik.


"Tempat ini akan jadi salah satu pusat perhatian. Di belakang sama ada mural yang sudah dibuat. Rumah-rumah, jalan-jalan, tembok-tembok. Kita semua menyadari ini adalah event yang sangat diperhatikan baik di lingkungan Asia maupun dunia," ujarnya.

"Asian Games adalah sebuah kerja besar Indonesia yang disaksikan dunia dan Alhamdulillah, Kemayoran sebagai salah satu pusatnya sudah menunjukkan kesiapan," imbuh Anies.

Ia juga mengajak agar warga Kemayoran dapat menunjukkan keramahan pada para atlet Asian Games. Untuk itu, ia mengimbau agar para pimpinan daerah dapat mengajak warganya untuk menyusun kegiatan sebagai upaya interaksi dengan para atlet.



"Saya berharap kepada warga Kemayoran, bulan depan tempat ini jadi perhatian. Tidak hanya gedungnya yang indah, masyarakatnya juga harus ramah menyapa, menyambut mereka (atlet Asian Games) dengan budaya khas Jakarta. Sebulan ke depan, Pak RT, Lurah, Camat ajak masyarakatnya untuk berkumpul membicarakan bagaimana nanti berkomunikasi dengan atlet," tutupnya.

Pada kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut, turut hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, Walikota Jakput Bayu Meghantara, dan Asisten Pembangunan Sekda Provinsi DKI Yusmada Faisal.


(yas/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed